Download Sourcecode Aplikasi Inventory

0
734
inventory sistem
sourcecode inventory sistem

Download Sourcecode Aplikasi Inventory Java Netbeans

Download Sourcecode Aplikasi Inventory, aplikasi ini berfungsi untuk mengolah data inventaris barang. Program ini bebas anda kembangkan sesuka hati. Dibuat menggunakan Bahasa Pemrograman java dan database Mysql.

Download Sourcecode

download


Pengertian Inventory

Manajemen persediaan adalah disiplin terutama tentang menentukan bentuk dan penempatan barang yang ditebar. Diperlukan di lokasi yang berbeda di dalam fasilitas atau di banyak lokasi jaringan pasokan untuk mendahului jalur produksi dan stok bahan yang teratur dan terencana.

Konsep inventaris, stok atau work-in-process telah diperluas dari sistem manufaktur ke bisnis jasa dan proyek, dengan menggeneralisasi definisi menjadi “semua pekerjaan dalam proses produksi – semua pekerjaan yang telah atau telah terjadi sebelum selesainya produksi. ” Dalam konteks sistem produksi manufaktur, persediaan mengacu pada semua pekerjaan yang telah terjadi – bahan baku, produk jadi sebagian, produk jadi sebelum dijual dan berangkat dari sistem manufaktur. Dalam konteks layanan, inventaris mengacu pada semua pekerjaan yang dilakukan sebelum penjualan, termasuk informasi proses sebagian.

Pengertian Inventory management software

Perangkat lunak manajemen inventaris adalah sistem perangkat lunak untuk melacak tingkat inventaris, pesanan, penjualan, dan pengiriman. Ini juga dapat digunakan dalam industri manufaktur untuk membuat perintah kerja, bill of material dan dokumen terkait produksi lainnya. Perusahaan menggunakan perangkat lunak manajemen inventaris untuk menghindari kelebihan persediaan dan pemadaman. Ini adalah alat untuk mengatur data inventaris yang sebelumnya umumnya disimpan dalam bentuk hard-copy atau dalam spreadsheet.

Tujuan Inventory

Perusahaan sering menggunakan perangkat lunak manajemen inventaris untuk mengurangi biaya pengangkutannya. Perangkat lunak ini digunakan untuk melacak produk dan suku cadang saat diangkut dari vendor ke gudang, antara gudang, dan akhirnya ke lokasi ritel atau langsung ke pelanggan.

Perangkat lunak manajemen inventaris digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk:

  • Mempertahankan keseimbangan antara persediaan terlalu banyak dan terlalu sedikit.
  • Melacak inventaris saat diangkut antar lokasi.
  • Menerima barang ke gudang atau lokasi lain.
  • Mengambil, mengemas, dan mengirimkan barang dari gudang.
  • Melacak tingkat penjualan dan inventaris produk.
  • Mengurangi keusangan produk dan pembusukan.
  • Menghindari kehilangan penjualan karena situasi kehabisan stok.