Download Aplikasi Kasir Gratis Fitur Barcode

0
32
gambar aplikasi kasir
aplikasi kasir

Download Aplikasi Kasir Dilengkapi Fitur Barcode

Ayo Download Aplikasi Kasir Secara Gratis untuk mencatat penjualan dan sekaligus mencetak struk dan laporan penjualan tentu sangat dibutuhkan untuk era sekarang ini. JASAKODING.ID Hadir dengan Solusi Software untuk Kasir dan Penjualan Barang dengan Harga Software yang sangat murah namun berkualitas. Software ini bisa digunakan untuk Toko/Retail bagian kasir atau penjualan. Dan dilengkapi dengan fitur Barcode Scanner. tidak hanya bisa digunakan pada bagian Front end Toko namun juga bagian back end toko.

Aplikasi Kasir ini dibuat untuk mempermudah pencatatan daftar barang, data customer, supplier dan proses transaksi yang dilakukan oleh kasir serta menjamin keamanan data tersebut. Serta mempermudah pencarian data sehingga laporan kepada pimpinan toko akan lebih cepat dan efisien. 

Fitur Aplikasi ini antara lain:

  1. Login Admin
  2. Input Data Kategori Barang
  3. Input Data Barang Masuk & Keluar
  4. Input Data Supplier
  5. Input Data Pengiriman Barang
  6. Input Data Kendaraan
  7. Input Data Pembayaran
  8. Menambah Pengguna/Admin
  9. Ganti Password
  10. Mencetak Laporan-laporan
  11. Backup & Restore Database
  12. Notepad & Kalkulator
  13. Dan Fitur Lainnya

system requirements:

  • WIndows 7 atau XP
  • RAM 2GB

Kalau mau source code nya bisa di download disini


Pengertian Kasir

Kasir adalah seseorang yang mengurusi dan menyimpan hasil pembayaran terutama uang, dan memasukkannya ke dalam mesin kasir. Kasir dapat ditemukan di berbagai tempat, terutama di tempat-tempat yang memiliki titik penjualan seperti di dalam toko. Di Britania Raya, istilah kasir tidak hanya berlaku untuk profesi di dalam toko, tetapi diistilahkan juga sebagai orang yang menghimpun, menghitung, dan mengirimkan uang kepada nasabah di suatu kantor cabang sebuah bank. Istilah ini juga disebut sebagai teller bank.

Fungsi Fitur Barcode

Barcode adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca mesin. Sebenarnya, kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar (garis) dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang atau simbologi linear atau 1D (1 dimensi). Tetapi juga memiliki bentuk persegi, titik, heksagon dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks atau simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang.

Kode batang dapat dibaca oleh pemindai optik yang disebut pembaca kode batang atau barcode scanner dan dipindai dari sebuah gambar oleh perangkat lunak khusus. fitur ini bisa mempercepat input data barang dan penjualan dalam jumlah banyak sekaligus.